Kamis, 17 Mei 2012


Oleh       : KH Abdullah Gymnastiar
ManajemenQolbu.Com : Alhamdulillaahirabbil 'aalamiin, Allahuma shalli 'ala Muhammad wa'ala aalihi washahbihii ajmai'iin. Saudaraku yang baik,  Alloh SWT telah memperkaya diri kita dengan berbagai informasi yang bisa kita dapatkan setiap harinya. Baik melalui keluarga ,teman, saudara, atau berbagai media yang ada.  Tinggal kepekaan kitalah yang  bisa menentukan, apakah informasi itu memiliki nilai tambah atau tidak ? yang pasti tidak pernah ada kejadian yang sia-sia. Tidak ada kejadian yang terjadi secara kebetulan, semuanya terjadi dengan izin Alloh SWT.
Gelas bening yang diisi air bening, ketika datang seberkas cahaya, maka cahayanya akan menerangi seisi gelas, bahkan mencahayai sekelilingnya. Informasi pun demikian, informasi yang datang akan mencahayai hati kita bahkan bisa pula mencahayai sekeliling kita.
Seharusnya kita memiliki mekanisme yang sangat baik dalam menyerap informasi. Sehingga informasi yang datang bisa menerangi hati kita, agar lebih mengenal makna hidup , mengenal apa yang harus diperbaiki pada diri, dan lebih mengenal posisi kita untuk berkiprah dalam kehidupan ini. Wallahu a’lam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar